Susah buat topik di blog!!


Ini mungkin blog kedua saya. Blog pertama kemaren udah gak tau gmana rimbanya. Maklum blog pertama saya dibuat bukan karena niat dalam hati,melainkan tuntutan pelajaran yang mengharuskan saya membuat sebuah blog. Jadi ya isi blog pertama itu kosong,gak ada isinya. Puji syukur pada Tuhan blog kedua ini bisa dibuat bukan karena paksaan,tapi karna panggilan alam,hahaha. Jadi semoga bisa dimuati dengan info2 berkualitas.

Nah topik pertama saya adalah susahnya membuat topik dalam blog. Blog pertama saya isinya kosong,karena saya tidak tau mw mengisinya dengan apa. Mw diisi air gak bisa,malah bisa2  rusak komputer warnet ini nanti ^_^V. Nah di blog kedua ini juga saya bingung mw membuat topik apa. Mungkin ada juga teman2 yang menghadapi masalah yang sama dengan saya. Yang membuat saya paling sedih,sebelum saya membuat blog ini,saya sudah memikirkan berbagai macam topik yang akan saya beberkan kepada teman2 sekalian. Namun disaat realisasinya,malah lari ntah kemana smua topik yang sudah saya rencanakan itu.

Tapi kelupaan ini tidak menjadikan saya patah semangat. Tiba-tiba saja muncul inspirasi yang memiliki kecepatan sedikit dibawah kecepatan cahaya di otak saya. Langsung saja saya sambar,toh masih dibawah kecepatan cahaya,jadi sah2 saja kalo saya mengklaim bisa menangkapnya,hahaha.

Inspirasi yang melintas di pikiran saya adalah,saya masih bisa membuat 1 topik yang sederhana. Topik yang dimaksud adalah ini,topik pertama saya. Saya merasa susah membuat suatu topik,tapi justru kesusahan saya inilah yang menjadikan saya bisa membuat topik perdana untk blog ini. Mungkin kesulitan bagi kita dalam menemukan topik yang akan di post adalah,kesulitan mendapat inspirasi. Saya sempat menciptakan suatu pepatah (saya bukan ahli filsafat lho)  berkaitan dengan inspirasi yang berbunyi, “Inspirasi datang seperti air yang mengalir,tapi dia bisa  menghilang hampir  secepat cahaya” . Yang saya maksud disini adalah kita harus jeli dalam mencari inspirasi karena mendapatkan inspirasi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak sesulit melihat telinga kita sendiri tanpa cermin. Tapi jujur saya juga masih sering merasa sulit untuk memperoleh suatu inspirasi.

Kembali ke masalah semula,alasan lain yang membuat kita susah membuat topik adalah karena ketakutan kita bila topik yang kita buat kurang berkualitas dan mungkin tidak menarik perhatian orang lain. Tapi pikiran itu harus di tepis. Saya sebenarnya juga berharap kalau topik saya ini menarik dan bisa berguna bagi orang lain. Tapi kendalanya,saya tidak tahu bagaimana keinginan setiap orang. Mungkin saja topik saya ini tidak pernah dilihat sama sekali oleh orang lain,karena mungkin topiknya kurang populer atau tidak diminati. Namun itu bukan masalah bagi saya,karena sudah bisa menyelesaikan topik ini saja saya sudah puas,dan memperoleh kesenangan sendiri.

Nah,inti dari topik saya ini adalah membuat topik itu tidak sulit,asal kita memang ingin membuatnya,bukan karena adanya tuntutan ato hanya ikut2an. Bila memang sudah suatu keinginan untuk membuat topik,pasti inspirasi itu juga akan datang dengan sendirinya tanpa kita komando dulu otak untuk mencarinya. Tidak usah pedulikan bagaimana hasilnya nanti,yang penting selesaikanlah dulu topik. Mw dibaca orang ato gak,urusan belakangan.

Akhir kata (macam pidato aja),saya sih juga mengharapkan topik ini bisa sedikit berguna untuk teman2 sekalian. Maaf bila mungkin dalam masing2 paragraf belum terlalu jelas keterkaitan maksudnya dan topik saya ini dibuat kesannya hanya seperti sekedar ada saja . Juga dalam kata2 yang saya pakai mungkin tidak terlalu jelas. Diharapkan maklumlah,berhubung ini juga dipengaruhi oleh logat daerah saya yang cukup kental dalam cara penyampaian kalimat,hehehe. Namanya juga pertama2,kan wajib salah2 dulu,lalu nanti lama2 bisa diperbaiki jadi lebih baik.

Bujur man banta kerina..

2 thoughts on “Susah buat topik di blog!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s