Tips Mengenai Status Facebook!!


hahalolo..

halo..

ini post ke-4 saya,n di post kali ini saya akan membahas tentang status facebook. Saya rasa rata-rata orang pada saat ini,pasti sudah memiliki akun facebook,termasuk saya. Dan dalam jejaring sosial ini,terdapat sebuah fitur update status,yaitu sebuah fitur yang dapat kita gunakan untuk menyatakan peristiwa2 yang sedang/baru terjadi,suasana hati,pekerjaan,sekolah,dan banyak lagi ke publik. Seperti kita ketahui,setiap manusia pasti ingin dihargai dan diapresiasi. Sama halnya dengan status facebook ini,maka setiap user facebook yang telah mengupdate statusnya pasti berharap statusnya tsb akan di “Like This”kan oleh teman dalam facebooknya ataupun diberi komentar.

Yang akan saya bagi disini dengan teman2 adalah beberapa tips agar status anda tampak menarik sehingga berpeluang dilempari jempol. So check this ouch..

1. Update status pada waktu2 tertentu akan menguntungkan anda. Di saat jam makan/istirahat,orang2 akan berhenti bekerja dan mereka akan mengecek akun facebooknya pada saat itu (lewat mobile) sambil menyantap makanan. Maka besar peluang status kita akan dilihat banyak orang. Pada saat prime time(7-11 malam) pun status anda akan diperhatikan banyak orang,karena pada jam ini biasanya orang2 telah selesai bekerja dan mulai duduk di depan komputer untuk membuka facebook.

Sebaliknya waktu2 yang kemungkinan kurang menguntungkan adalah pada saat jam kerja dan saat lewat tengah malam,karena kuantitas pengguna facebook berkurang di waktu2 ini.

Tapi mengenai waktu ini tidaklah bisa menjadi jaminan akan terlalu berpengaruh terhadap status anda, karena tidak semua orang hanya membuka facebook pada waktu2 tersebut,dikarenakan situasi setiap orang tu berbeda.

2. Jangan terlalu sering mengupdate status dengan rentang waktu yang cukup dekat (hanya selisih beberapa menit),karena bila terlalu sering mengupdate status,user2 facebook yang lain akan merasa jenuh melihat status anda terus2an,dan akan berdampak status facebook anda cenderung dilewatkan/tak dperhatikan sama sekali di waktu ke depan. Dan isi status anda pun buatlah bervariasi,jangan hanya hal yang itu-itu saja yang dibahas.

3. Biasakan status facebook anda memiliki kesan positif dan tidak berisikan ungkapan2 kotor/hinaan yang berlebihan. Karena di dalam dunia per”fesbuk”an ini,berlaku hukum “Statusmu adalah Harimaumu”. Berhati2lah dalam mengupdate status,karena orang2 bisa menilai sifat anda dan bagaimana anda sebenarnya cukup melalui status facebook anda.

4.Buatlah status yang menarik dan unik tentang kejadian yang anda alami,pekerjaan atau pelajaran anda,atau suasana hati anda. Dengan status yang unik dan berbeda dengan yang lain,akan membuat status anda akan selalu diminati orang lain,dan jempol2 gratis pun akan menanti anda.

5.Jangan buat status yang terlalu panjang,karena bila terlalu panjang orang baru melihatnya saja sudah malas,apalagi membacanya. Status yang simple,jelas,dan lengkap akan lebih enak dilihat daripada status yang seperti telenovela panjangnya.

6.Dan inilah yang terpenting. Take and Give. Bila status kita sudah di beri jempol oleh sesama user ataupun ada user yang memberi komentar,tak ada salahnya anda mengucapkan terimakasih atas pemberian jempolnya dan membalas komentar yang ada. Jadinya si pemberi jempol dan komentar merasa dihargai juga.

Jadi sekian dulu tips dari saya. Walaupun yang saya paparkan ini sudah umum di mata anda atau kurang efektif menurut anda,tak ada salahnya bila di coba terlebih dahulu. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Post ini juga akan saya update kembali bila ada tips lain yang saya temukan. Oh iya,bila teman2 ingin melihat status facebook yang pernah saya buat bisa di lihat disini:

http://wp.me/p12yZe-r

Sampai jumpa di post berikutnya..

2 thoughts on “Tips Mengenai Status Facebook!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s