Two days (or three) in Jakarta Part 1


Halo semua..

Yoo,kita ketemu lagi di post yang baru..

Di post kali ini, aku bakal cerita tentang fakta-fakta yang unik waktu aku mau ngikuti tes beasiswa dari TCI. Post kali ini aku bagi jadi 3 part, karena emang 3 hari aku di Jakarta yang kebetulan jadi tempat terselenggaranya tes ini .

Post ini berisi fakta-fakta tentang hari pertama, tepatnya pas aku mau berangkat.

Les cekidot😉

1. Pesawatku berangkat jam 11.00 WIB, tapi aku baru nyampe di Polonia jam 10.15, alhasil lari sprint lah aku pas check in😀

2. Ini sebenarnya pengalaman keduaku naik pesawat, n yang pertama sendirian, tapi sok bergaya aja pura-pura udah biasa naik pesawat. Mau ngapain aja di pesawat pasti bersiul, biar kesannya santai gitu, hahahaha.

3. Pas pake toilet pesawat, waktu nekan tombol untuk nyiram (anggap sajalah itu untuk nyiram :D), aku terkejut, karena keras x suaranya. Kukira aku juga bakal ikut tersedot ke dalamnya -___-

4. Nyampe di soeta jam 13.25, tapi aku masih harus nunggu teman sekamarku Hidayat Fadilllah dari UNILA, sebut saja Hf, yang baru nyampe di soeta dari lampung jam 14.45. Si Hf bilang kalo kami makan bareng aja,jadinya aku gak langsung makan. Aku pun duduk menunggu, sambil nengok kru2 dari produk perawatan rambut Makar*zo yang baru landing, dengan lahapnya menyantap ayam A&W, dan aku hanya minum air mineral. *not a happy waiting -____________-

5. Pas dia udah nyampe di soeta, kita berdua sepakat ketemu di A&W. Aku nunggu di A&W terminal B, si Hf di A&W terminal F. Jadi kapan ketemunya??:D

6. Pas lagi saling nyari, Hf bilang, dia pake kaos putih ama celana jeans pendek lho. Aku bilang juga, aku pake baju putih hitam, celana jeans biru panjang. Perasaan ini kok kayak cew sama cow yang baru kenalan di fesbuk, n pengen kopdar ya, pake kode pakaian segala.-__-

7. Akhirnya ketemu juga setelah setengah jam. Ketahuanlah wujud si Hf yang sebenarnya. Orangnya kurus, mukanya lemas aja bawaannya. Hipotesa awalku, dia pasti malas makan, n ternyata benar. Maaf ya dil😀

8. Pas makan di bandara, hampir aku kena serangan jantung.Taaaraaaa… Nasi+rendang+air mineral = 50 ribu *mahalnyaaa. Tapi itu juga masih belum cukup,karena perutku emang terlalu lebar. Kalo pesan lagi,pasti mahal. Akhirnya aku pun nyerobot nasi si Hf, kan dia malas makan😀

9. Kami mesan taxi bandara ke penginapan. Pas ditanya harganya sebenarnya sungguh tak normal. Tapi karena kubilang “dil,kita naik aja ya,kan bukan kita yang bayar” n si Hf pun mengiyakan, akhirnya kita pun naik taxi yang super mahal itu, tanpa negosiasi lebih dalam lagi😀

10. Jakarta emang kota yang membosankan. Kami sampe 3 setengah jam di taxi karena macet + si supir taxi nyasar bawa kami. Alhasil pantat kami pun terbakar semua, kelamaan duduk -______-.

11. Nyampe di penginapan kami langsung masuk kamar n nonton. Di daftar siaran tv yang disediakan si empunya penginapan, ada 10 siaran tv swasta Indonesia n 1 siaran tv luar negeri yaitu HBO. Wow HBO pikirku, nonton film aahh. Eh pas dinyalakan TV nya, ternyata hanya HBO yang gambarnya semutan. *kecewa pun tak terelakkan -____________-

12. Pas lagi makan, teman2 dari UNAND datang. Ada Nanda, Rano, Pipin n Yuli. Kami makan di meja yang sama. Lalu pas makan, ternyata si nanda sulit makan pake sendok garpu. Ternyata gak cuma orang medan yang susah makan pake sendok garpu, orang padang juga rupanya. Terimakasih ya Tuhan, gak kau biarkan aku sendirian. HAHAHAHAHA

Yups..

Itulah ke-12 fakta yang unik pas hari pertama, yang masih kuingat sampe sekarang.

Nanti kalo ada yang kuingat lagi, bakal ditambah lagi kok.

Untuk hari kedua, bakal kuposting di post selanjutnya ya.

Sampai jumpa di postingan selanjutnyaaaaaaa….

😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s