Susu Untuk Kezia


Kezia keponakan saya yang baru berumur 5 tahun adalah seorang anak yang cukup aktif. Sepulang sekolah di TK A dia menolak untuk langsung pulang ke rumah, tapi ingin bermain dulu dengan teman-temannya di taman sekolah. Setelah pulang sekolah pun, dia masih saja kembali bermain dengan teman-temannya di sekitar rumah. barulah di saat hari sudah malam dia mulai berhenti untuk mengerjakan tugas dari sekolah. Tapi setelah selesai mengerjakan tugas, dia bukannya istirahat malah main kembali dan mengajak saya dan kedua orang tuanya ikut bermain bersamanya. Tak jarang dia pun bertanya-tanya pada kami tentang berbagai hal yang dilihatnya saat di sekolah dan di lingkungan sekitar. Wah selain aktif ini anak juga punya rasa ingin tahu yang sangat besar. Tetapi wajar sekarang dia begitu aktif sekarang dan selalu bertanya karena memang sedang dalam masa dia ingin tahu segala hal.
Di masa-masa sekarang, saat dia begitu aktif bermain dan belajar hal baru, tentunya dia membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk menjaga pertumbuhannya agar tetap baik. Ibunya tak pernah lupa tentang pola “Empat Sehat Lima Sempurna”. Ya, Kezia harus terus dicukupi gizinya melalui nasi, lauk-pauk, sayur-mayur, serta buah-buahan. Dan apa poin yang terpenting setelah keempat itu terpenuhi??Susu sangatlah penting untuk pertumbuhan anak.
Menurut Wikipedia.com susu terkhusus susu olahan telah ada sejak abad ke-19. Pastinya sudah berbagai macam jenis susu yang telah dibuat selama rentang waktu tersebut hingga sekarang. Selain dari segi jenis yang sudah banyak, tentu komposisi kandungan pada susu pun terus berkembang seiring perkembangan zaman dan teknologi. Selalu ada perubahan pada komposisinya dan setiap komposisi pun ditujukan untuk tujuan yang berbeda. Susu dulu tidak bisa dikatakan dapat memenuhi asupan gizi anak sekarang, karena lagi-lagi oleh perkembangan zaman. Banyak makanan dan minuman yang kurang sehat yang mengandung bahan pengawet berlebihan, pewarna buatan, dan sebagainya yang beredar di pasaran terutama di lingkungan anak-anak. Tentu ini cukup mengkhawatirkan orang tua karena tidak semua makanan dapat dikontrol oleh orang tua, sehingga dapat berpengaruh ke kesehatan si anak dan mengganggu pertumbuhannya. Saya mungkin orang awam yang kurang paham bagaimana membuat Susu yang baik, tapi saya yakin bila inovasi dilakukan pada susu sekarang, maka itu bisa mengatasi masalah kesehatan anak dan menjaga pertumbuhan anak tetap baik serta memiliki imunitas yang kuat.
Teknologi yang canggih membuat pemikiran manusia juga dituntut untuk bisa mengimbanginya. Dan bagaimana caranya agar anak-anak sekarang bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas, sehingga bisa menjadi pembangun bangsa kita nantinya??Ya kita kembali lagi ke Susu dengan inovasi yang baik. Selain berinovasi tentunya diharapkan susu tersebut juga halal sehingga semakin terjaminlah kandungannya.

Ibu kezia dan ibu-ibu lainnya pasti akan memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Dengan membawa anak mengikuti les piano, matematika, menggambar, melukis dan sebagainya merupakan upaya sang ibu untuk bisa meningkatkan kreativitas dan daya ingat anak-anaknya. Tentu saja itu semua dapat berjalan dengan baik ditambah dengan asupan gizi yang baik pula melalui Susu yang sehat serta berinovasi yang baik untuk memenuhi kebutuhan anak-anak zaman sekarang.

Dan melihat keaktifan kezia pun tampaknya tidak akan khawatir lagi karena melalui Susu tersebut pertumbuhan dan perkembangan tulang kezia bisa terjaga dengan baik.

Melalui blog ini saya mengajak seluruh orang tua serta produsen susu untuk memberikan Susu yang terbaik bagi anak, agar generasi penerus kita nantinya menjadi generasi yang akan membangun Indonesia yang lebih baik dengan kecerdasan, kreativitas, serta semangat yang siap bersaing dengan Negara lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s