Catatan Kelas 6 SD ku yang Ditemukan Kembali [Pulkam Edition]


Meja Makan

25 Desember 2013

Jam 22.31

Akhirnya aku bisa merayakan natal bersama keluarga.. Tgl 24, kami ibadah Natal Umum, dan hari ini kami ibadah Natal Pertama. Kembali makna untuk apa bernatal dibukakan disini. Tapi yang tak kalah penting juga kan, bagaimana kita mengerjakan bukti dari makna Natal yang sudah kita renungkan selama mengikuti ibadah Natal selama ini..

Namun, yang mau kubahas di post kali ini berkaitan dengan ditemukannya buku kelas 6 SD ku..

Ini dia penampakannya:

20131220_063654 copy

Keren kan tulisanku pas masih kelas 6 SD, eksotis dia😀

Nah, aku menemukan buku ini di kamar kakakku.. usut punya usut, ternyata kakakku make buku ini jadi buku sele-sele dia -____- (ada yang ngerti apa itu sele-sele?? :D)

Ya sudahlah..

Akhirnya kubaca kembalilah buku kelas 6 SD ku itu.. Udah sakit perutku melihatnya, karena tulisanku kalo orang zaman dahulu bilang macam “cakar ayam” :O

Lembar demi lembar pun kubuka, sampai harus pake kaca pembesar karena tulisanku hampir tak terbaca..

Dan sampailah aku di halaman terakhir.. Aku menemukan puisi yang kukarang sendiri kelas 6 SD..

Ini penampakannya:

20131220_063633 copy

Bagi yang gak bisa baca tulisanku (mungkin yang buka dari hape, ato emang sama sekali gak bisa baca tulisanku :D) ini dia subtitle dari puisiku:

———————–Salib—————————

Salib adalah lambang-Mu ya Tuhan

Engkau wafat di kayu salib

Engkau sangat menderita

Tangan, kaki,kepala dan lambungmu dilukai

Kami juga merasa sakit

Sepertimu ya Tuhanku

Engkau wafat di kayu salib

Demi menebus dosa kami manusia

Kami semua meminta maaf

Atas semua dosa yang kami perbuat

Salib adalah tempat Engkau wafat

Banyak orang mengira salib itu hanya sebuah perhiasan

Tetapi salib itu adalah melambangkan pengorbanan-Mu

Pada kami semua manusia yang berdosa

Oleh : Jakup Ginting

Wah, waktu kubaca ini puisi terkesima juga aku. Ternyata udah bisa aku buat puisi sebagus ini pas kelas 6 SD.

Namun akhirnya aku menyadari. Ternyata itu kutulis berdasarkan pengetahuanku yang disampaikan oleh guruku.

Tapi aku tetap bersukacita, karena aku tau kini diriku telah betul-betul dapat merenungkan arti salib Kristus akan pengorbanannya untuk menebusku dari dosa-dosaku.. Dan kini aku telah diselamatkan, karena percaya pada-Nya🙂

1 hal yang mau aku sampaikan..

Tidak cukup kita hanya kenal Kristus melalui pengetahuan saja.. Semua orang tahu siapa Kristus kan..

Tapi kita harus bisa merasakan bagaimana besarnya pengorbanan-Nya di kayu salib, sehingga hati kita pun menangis karena kita yang berdosa ini, telah beroleh keselamatan, karena Dia telah menanggung maut yang harusnya kita tanggung karena dosa-dosa kita, dan akhirnya kita siap meninggalkan dosa-dosa kita..

Dosa tidak bisa dihapuskan dengan berbuat baik, harus ada yang menanggung semua itu, dan Dialah Kristus yang kita rayakan kelahiran-Nya saat ini..

Terimalah Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat-Mu..
Rasakan sukacita atas kelahiran-Nya..

Selamat Natal🙂

3 thoughts on “Catatan Kelas 6 SD ku yang Ditemukan Kembali [Pulkam Edition]

  1. bersyukur deh dulu ada guru yg memberi pengetahuan ttg salib. di t4 kami SD dan SMP tak ad guru agama kristen, makanya nak SMPnya tahunya Tuhan itu ada 3. ckckckckc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s