Ujian Sejarah Kala Ku SMA (Anime Inside – Mantan Anak SMANSAKA cekidot)


Hai hai hai..
Pa kbr cmua??
Dah makan lum??
Ge apa ni??
๐Ÿ˜€

Mati Lampu ato Mati Listrik??
Di tengah mati lampu yang mulai dibudidayakan oleh p*n(lagi) aku teringat sama zaman pas aku sma..

Pas aku masih SMA,pernah juga mati lampu kayak gini, bahkan di saat ujian semesteran..
Alhasil belajar terlalu membutuhkan perjuangan yang cukup berat, sehingga aku tak sanggup untuk belajar dan memilih untuk tidur saja๐Ÿ˜€

Ujian dan Menghapal
Teringat tentang ujian, ada satu ujian pas aku SMA yg selalu ku kenang sampe sekarang, Ujian Sejarah, kelas 2.

Aku emang paling susah belajar sejarah, karena aku emang gak terlalu jago ngapal..
Sedangkan kalo ujian sejarah, pertanyaan yg muncul pasti selalu tahun berapa, siapa yang terlibat, bagaimana kejadiannya dll..

Kalo ditanya bagaimana kejadian sejarah, aku masih bisa jawab, krn kalo proses bisa kita bayangkan dalam pikiran dan gampang di ingat.
Kan hampir mirip kayak ceritanya sejarah kita.

Nah kalo yang ditanya tahun berapa dan siapa, ini yang sangat rumit..
Dalam satu bab aja, ada lebih dari lima nama tokoh yang terlibat dalam peristiwa sejarah..
Kalo 1 semester bisa 10 bab, berarti ada lebih 50 tokoh.
Okelah kalo tokohnya orang indonesia.
Kalo orang asing??

Tsubasa dalam Sejarah
Back to ujian sejarah..
Akhirnya sampailah di ujian sejarah..
Dan akhirnya tepat seperti pemaparan di atas..
Pertanyaan yg muncul banyak disuruh jelaskan kejadian sejarahnya,lalu tahun berapa dan siapa pelakunya..

Soal yang dikasi berkaitan dengan penjajahan Jepang di Indonesia.Saat pertama menatap soal dan memikirkan jawaban, aku tahu kejadiannya gimana..
Tapi yg jadi masalah aku gak tahu tahun yg tepat, dan gak semua tokohnya aku hapal namanya apalagi yang orang Jepang.

Aku pun bingung harus gimana, soalnya nama tokohnya gak semua aku hapal. Mau buat salah pun aku gak tahu.

Akhirnya dengan kejahilanku, aku pun memutuskan mengisi tokoh-tokoh dalam sejarah itu dengan nama Shingo Aoi, Tsubasa Ozora, Kojiro Hyuuga, Ishizaki, Jun Misugi dll, yang lain dan tak bukan adalah tokoh anime Kapten Tsubasa, yg emang pas zaman aku SMA lagi di tayangkan di tv.

Dengan semangat kuisilah lembar jawabanku dengan kejadian yang benar, tahun yang tertukar2 dan tokoh yang fiktif..
๐Ÿ˜€

Don’t try this at school ya teman2..
Ini cuma masa lalu dan kenangan yg gak tahu manis ato pahit pas aku SMA..:D
Intinya memang kita harus belajar lebih giat lagi biar hasil pun ikut maksimal..

See ya in next post๐Ÿ™‚

Leave a Reply

