Inspirasiku – Marsada Band


Kabanjahe, 4 Maret 2014

Ini hari keduaku di Kabanjahe.

Hari kedua ini cukup menyenangkan karena aku, mamak dan kakakku pergi ke ladang untuk nanam, mupuk dan manen kopi. Udah bisalah aku siap sidang nanti, aku melamar kerja jadi petani kopi😀

Nah, yang aku mau cerita adalah saat kami udah pulang ke rumah. Masing-masing sudah mengambil bagian: mamak bersihi kopi yang baru dipanen, kakak memasak di dapur dan aku nonton vcd di kamar kakakku. VCD yang ku putar hari ini adalah video klip “Marsada Band”. Sebenarnya VCD ini punya silih a.k.a abang iparku (bahasa karo itu). Tapi ditinggal dirumah kami, jadinya seringlah kudengar lagu marsada band ini.

https://jakupsinusinga.files.wordpress.com/2014/03/b304d-marsada.jpg

Ini udah beberapa kali aku nonton videonya. Dan aku selalu senang dengar lagunya, karena musiknya menyenangkan plus keren dan suara penyanyinya bagus dan merdu. Di VCD ini ada teksnya dibawah, jadinya aku bisa nyanyi juga, walaupun gak ngerti artinya😀 (soal yang tersedia cuma subtitle bahasa batak toba soalnya :D)

Lagu favoritku itu “Pulo Samosir”. Dari hasil penafsiranku lagu ini bercerita tentang pulau samosir, soalnya sepanjang video yang ada di gambar itu banyakan pulau samosir yang dimunculkan😀.

Tapi yang buat aku makin terkesima adalah, saat diputar video yang mereka manggung di luar negeri dan banyak bule yang nonton konser mereka. Selain nonton, banyak pulak yang nari-nari di bawah panggung mereka. Wah keren kali rasanya ya, mereka bawa musik batak toba tapi yang nonton itu orang bule dan bule-bule itu  sangat menikmati lagu-lagu dari marsada band. Berbanggalah wahai kamu suku Batak Toba, karena lagu kalian banyak disukai bahkan sampai manca negara.

Video marsada band ini sangat menginsipirasiku. Aku jadi punya mimpi bisa memperkenalkan Suku Karo ke kancah Internasional. Ya walaupun bukan dari musik, karena aku juga gak terlalu mahir main musik. Tapi paling gak dari bidang yang kugeluti (IT) aku bisa memperkenalkan dan membuat orang luar negeri tahu bahwa Suku Karo itu ada dan punya ciri dan keunikan juga.

Gak ada salahnya kita bermimpi kan

🙂

2 thoughts on “Inspirasiku – Marsada Band

Leave a Reply

