Akhirnya Aku Mengerti Arti Dibalik Banyaknya Iklan Caleg


Seperti judul diatas, sebenarnya aku kurang begitu mengerti kenapa banyak caleg yang lebih memilih buat banyak poster, sticker, gantungan kunci dll, daripada kampanye ato nunjukkan apa visi dan misinya.

Aku sebagai calon pemilih sebenarnya bingung mau milih siapa pas pemilu nanti, karena kulihat banyakan potonya daripada aksinya. Gak tau apa visi mereka. Tapi kayaknya aksinya kelihatanlah ya, buktinya ada banyak posternya😀

Dan akhirnya hari inilah terungkap misteri itu, kenapa banyakan iklan tapi visi gak jelas dipampangkan.

Nanti waktu kita pemilu, pasti diperhadapkan sama kertas berisi poto caleg yang mau dicoblos.
Nah, karena mungkin minimnya pengenalan kita kepada semua caleg dan visi misinya, maka pasti kita akan kebingungan juga mau milih siapa.
Alhasil, daripada golput sayang, jadinya solusi memilih caleg adalah dengan melihat mana poto caleg yang paling familiar ato paling sering kita lihat (atau bahkan sering terngiang2 di pikiran kita, bukan karena cantik ato gantengnya, tapi saking kemana-mana, mau di angkot, di dekat rumah, di rumah makan, di ladang orang, ada iklan potonya dia :D).

Ya,menurutku strategi ini logis dan cukup jitu. Tapi ya, kita kan rindu Indonesia bisa berubah, karena semua wakil rakyat jelas visi misinya untuk memajukan Indonesia. Jangan maunya ada visi terselubung.

Akhir kata aku mau bilang, marilah kita mencari lebih detail lagi, siapa caleg di dapil kita masing2. Pahami visi dan misinya, bukan ganteng cantiknya dia, dari agamanya, dari gelarnya, dll. Kalo jelas visi misinya, maka kita pun pasti banyak berdoa untuk dia, karena mereka wakil kita.

Selamat memilih 9 April 2014🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s