Kala Ku Ikut Pemilu


TPS 6 Kabupaten Karo
9 April 2014 pukul 10.53

Hari ini adalah pemilu. Saatnya setiap caleg yang udah kampanye dan buat iklan, dicoblosi satu per satu #ehh😀

Aku milih di TPS 6, di Akademi Kebidanan Tanah Karo. Awalnya aku pikir yang bakal jadi panitia pemilu disini, adek2 mahasiswa akademi kebidanan. Nyatanya nyampe di TKP, bapak2 semua yang jadi panitia -____- hahahaha, becanda..

Kondisi disini padat. Banyak yg antri, karena banyak yang lama nyampe di TPS.  Setelah sampai, aku mamak n kakak langsung daftar ulang. Aku dapat no urut 224. Pilih Jakup, No urut 224. Eh salah ya, itu kan no urut memilih bukan no urut caleg.

Sekarang aku sedang menunggu giliran menyoblos. Aku sebenarnya tidak terlalu tahu seperti apa track record caleg dan partai di kampung halaman tercinta ku ini. Tapi dari beberapa analisis yang kukerjakan beberapa hari ini, maka aku tahu siapa dan apa yang harus kupilih.

Mari memilih. Jangan golput. Kalo kita gak milih, tetap aja bakal ada caleg yang jadi pemenang. Kalaupun kita merasa gak ada yang berkompeten sebagai wakil kita di DPR, tetap aja harus ada yang menjadi wakil. So kenapa harus golput. Yang penting siapa pun yang menjadi wakil kita nanti, kita harus tetap berdoa untuk mereka.

Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut terhadap pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik, maka kamu akan beroleh pujian daripadanya.

Happy election day🙂

Leave a Reply

