Bisa Melawak Itu Anugerah


Yow yow yow..
Dah lama gak ngeblog..

Kali ini aku mau bahas tentang melawak, soalnya aku baru nonton acara tv tentang kompetisi melawak.

Agak kurang nyaman nontonnya sebenarnya, karena pesertanya terkesan memaksakan lawakannya biar lucu. Padahal melawak gak boleh dibuat2 kan. Pengalaman yang paling menyedihkan dari mamiek sri mulat adalah disaat dia melawak gak lucu.

Ya emang betul, itu bakal jadi nightmare. Karena si pelawak udah ngerasa pede itu lucu, tapi respon pendengar malah datar2 aja. Sukur aja kalo ada yang agak ketawa, tapi yang paling sedih kalo disorakin ato dicemooh dibilang gak lucu.

Semua orang bisa melawak. Pasti bisa. Tapi melawak yang lucu dan membuat orang terpingkal-pingkal gak semua orang bisa. Dan aku percaya, itu adalah suatu anugerah dari Tuhan. Karena memang gak semua bisa.

Setiap orang punya talenta, bakat dan karunia yang Tuhan anugerahkan. Gak perlu maksa satu talenta. Tinggal tanya sama yang punya talenta, Dia kasih apa sama kita. Jangan hanya pandang talenta itu yang keren2, kayak pande nyanyilah, main musik, pintar dalam studi, dll. Hal2 kecil yang kita miliki, tapi orang tidak miliki, juga merupakan talenta/anugerah yang diberikan Bapa pada kita. Misal: kita bisa jadi tempat curhat banyak orang. Gak semua orang lho bisa jadi tempat curhat. Dan lain-lainlah.

Tapi hati2. Seringkali yang membuat kita gak sadar talenta yang Tuhan anugerahkan ke kita, karena kita cenderung memandang talenta yang orang punya. 
Mungkin aja talenta orang itu keren, tapi namanya juga anugerah, Tuhan gak kasi talenta yang sama ke tiap orang.

Yang penting kita percaya, Tuhan anugerahkan talenta yang berbeda ke tiap orang, termasuk aku dan kamu. Itu yang membuat kita berbeda sekaligus membuat kita percaya diri. Karena ada hal yang kita punya, tapi orang gak punya.

Aku gak bisa bawa kereta/sepeda motor, aku gak bisa berenang, gak bisa nyanyi bagus, gak mahir main musik, susah tegas, cenderung pengecut, prokrastinator berat, gak jago nyuci piring, nyetrika, dan lain2.

Tapi aku bersyukur Tuhan anugerahkan talenta untuk buat orang tersenyum, mau kerja keras dan anti mainstream.

Apa talentamu??

Yok kita gali talenta yang Tuhan anugerahkan.
Semua hanya anugerah-Nya.

2 thoughts on “Bisa Melawak Itu Anugerah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s