Pukulan Sayang – Edisi Kenangan Indah


Pukulan Sayang??? Apa itu???
Lucu ya judul postingan kali ini. Gimana ya yang dimaksud dengan pukulan sayang??
Apakah pukulan manja gitu?*kesel kesel kesel deh sama kamu* *puk puk*

Hahaha..
Aku rasa teman-teman semua udah tahu ya, apa itu pukulan sayang. Kan sering dibilang sama ortu ato guru kita pas sekolah dulu:”Sebenarnya ibu cubit dan pukul kalian, karena ibu sayang sama kalian..”
Pernah kan dengar kata-kata di atas😀

Yup..
Pukulan sayang itu adalah pukulan yang diberikan sebagai bentuk kasih sayang, ato tepatnya hukuman bagi kita-kita kalo buat kesalahan.

Kok Tiba-tiba Bahas Pukulan Sayang??
Hari ini aku ngumpul sama teman 1 kelompok PA ku. Ada ales, nulika dan uly. Habis jam doa, kami pergi ke tempat buah. Ini sebenarnya idenya si uly *sepertinya*, karena memang dadakan ini acaranya.
Sampe di tempat buah, kami pun mesan buah. Karena gak lucu aja di tempat buah kami mesan kebaya, apalagi daftar wisuda #ehh.

Akhirnya kami pun makan buah dan buah pun habis kami makan. Tapi ya namanya udah sore, jadinya perut pun masih lapar walau udah makan buah. Akhirnya kami pun mesan ayam kfc *tapi yang kw* dan bakso yang memang warungnya bersebelahan dengan tempat jual buah yang kami datangi. Kami pesan dan *tingtong* bakso dan ayam kfc pun datang. Kami pun makan dengan lahap dan juga serius.

Lho Jadi Dimana Pukulan Sayangnya??
Oh iya, jadi lupa bahas kan, saking lahapnya kami makan😀. Jadi sepanjang kami makan kami bahas banyak hal. Mulai dari isu-isu berkembang *ciee gaya kali* sampai isu yang gagal berkembang #ehh tidak luput dari pembahasan kami. Sampai akhirnya kami bercerita tentang pengalaman-pengalaman masa kecil kami. Jadi pengalaman ini kebanyakan bercerita tentang suka duka waktu masih kecil, kena hukum sama ortu.

Adalah yang kena pukul karena ngerobek raport SD nya. Alasan dia ngerobek, karena gak diajak ikut daftar masuk SMP.
Ada yang mencicip pemukul tilam, karena malas sekolah.
Ada juga yang pernah merasakan manisnya hanger di lengan, karena gak ngerjakan tugas rumah.
Ada juga versi kurungan, jadi karena bandel dia dikurung. Ada yang dikurung di loteng, ada juga di dalam tong.
Versi gak berani pulang ke rumah juga ada, karena takut dimarahi gara-gara telat pulang kerumah. Alasannya karena nanggung main petak umpet😀

Ini emang alasannya banyak yang sepele. Tapi bagi anak-anak, ini merupakan masalah yang serius. Ada yang sampe gak cakapan sama ortu karena masalah itu. Ya tapi syukurlah jadi cepat cakapan juga sama ortu. Mungkin karena urusan minta uang jajan, makanya jadinya cakapan *pengalaman pribadi😀

Syukur Pada Tuhan
Tapi bersyukurlah kepada Tuhan, akhirnya kita semua bisa diajari untuk mengerti kenapa hal itu terjadi. Semua hukuman itu, pukulan itu, kurungan itu, hanger itu, juga terjadi bukan tanpa alasan. Ada kesalahan yang kita kerjakan, dan ortu mau mengajari kita bahwa itu salah. Mungkin lain-lain cara ortu mendidik, tapi bersyukur karena kita bisa mengerti. Kita tahu kalau itu adalah pukulan sayang. Pukulan yang buat kita gak jadi manja. Pukulan yang membuat kita belajar bahwa setiap kesalahan tidak boleh dibiarkan, tapi akan mendapat konsekuensi dari setiap masalah. Dan bersyukur kepada Tuhan, kalo kejadian itu tidak membuat kita benci pada orang tua. Malah sekarang bisa bersyukur, karena kalo dipikir-pikir, dibandingkan hukumannya, jauh lebih banyak kesukaan yang kita rasakan dari ortu kita. Kasih sayang, makanan, perhatian, kecukupan uang, dsb.

Akhir Kata
Aku sih gak menganjurkan ortu zaman sekarang, gunakan itu semua dalam mendidik anak. Tetap minta hikmat sama Tuhan, untuk menyikapi setiap masalah dengan anak. Memang orang tua sangat berjuang dalam mendidik anak-anak, karena terkadang si anak masih belum mengerti apa yang menjadi tujuan orang tua dalam memberikan pelajaran itu.

Yang mau kutekankan adalah, bahwa setiap kenangan tadi, walaupun dulu menyakitkan, tapi saat mengingat lagi sekarang, saat sudah dewasa *ciee dewasa :D*, jadinya lucu dan malah mengundang gelak tawa yang sangat membahana *apalagi si ales*. Dan sangat bersyukur, banyak pertumbuhan dan karakter yang baik yang dihasilkan dan kami rasakan saat ini, saat kami berbagi tadi.

So tetap bersyukur untuk semua pengalaman yang kita rasakan. Kita percaya Tuhan punya rencana yang baik dan indah untuk setiap hal yang terjadi dalam hidup kita.

Tetap bersyukur🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s