Caraku Memandangmu Kini Berbeda


Ciiee, ada yang berbagi kisah cinta…
Eitss, tunggu dulu.
Sebenarnya ini bukan kisah cinta.
Karena ini bercerita antara manusia dan benda.

Ini kisah antara aku dan perpustakaan.😀.

AADP (Ada Apa Dengan Perpus)

Ada apa dengan perpus..
Perbedaan aku dan engkau..
Biar menjadi bait, dst
(Bernyanyi Ada Apa Dengan Perpus by Melly Go Slow :D)

Hahahaha..
Jadi ini ceritanya, aku ke perpustakaan, di satu tempat yang sering aku kunjungi. Tempat itu adalah perpustakaan UKM KMK USU.
Jadi tadi aku pergi kesana, untuk meminjam buku.

Emang situ suka baca buku?
Sebenarnya aku bukanlah orang yang gemar membaca buku yang bersifat pengajaran, baik rohani ataupun sekuler. Lebih suka aku buku semacam novel,komik dll, yang berupa fiksi atau kisah nyata namun dalam bentuk cerita.

Makanya jarang sih ke perpus sebenarnya.
Tahun lalu sempat rajin ke perpus. Tapi itu karena tuntutan skripsi. Jadi berlalu sudah skripsiku, maka berlalu juga ke perpusnya.

Tapi aku bersyukur untuk pertumbuhan yang Tuhan Yesus kasih, sehingga akhirnya sekarang ini makin rindu baca buku. Rindu memperluas wawasan. Karena memang selama ini, aku sering berkutat dalam pemikiranku saja, sehingga serasa otak ini sangat sempit, lebih sempit dari celanaku pas SMA dulu. #ehh

Jadi apalah kaitan pandangan tadi sama perpus itu?
Nah ini yang seru. Pas tadi aku masuk ke perpus itu, aku melihat rak buku terlebih dahulu secara keseluruhan. Dan kemudian aku melihat satu per satu topik buku pada rak itu. Aku melihat, ada banyak sekali topik yang menarik disitu.

Wow, waktu aku lihat, rak buku seperti sebuah kulkas berisi banyak makanan enak, yang membuatku sangat lapar dan ingin menyantapnya. Pengen kupinjam buku itu, siap itu kukunyah, kutelan dan kucerna, sampai kenyang otak dan hati ini dibuatnya.

Betul-betul berbeda yang kurasakan, dengan disaat dulu aku melihat perpustakaan ini. Aku sudah sering ke perpustakaan ini. Namun dulu, ya biasa aja melihatnya. Melihat-lihat kukerjakan hanya sebatas penasaran yang biasa aja. Apa ajanya ada buku disini. Tapi hanya sebatas itu dan tidak ada niat untuk meminjam dan membaca.

Nah, inilah caraku memandang yang telah berubah. Dulu aku memandang perpustakaan itu biasa aja, hanyalah beberapa produk olahan kayu, yang satu diolah jadi rak, yang satu diolah jadi kertas dan buku yang tidak terlalu berarti. Dan kini itu telah berubah. 1 rak buku di perpustakaan itu, menjadi suatu gudang wawasan yang sangat luas, yang bisa menjawab banyak kegelisahan dan kebingungan yang selama ini berada di hati dan pikiranku.

Aku percaya ini adalah pertumbuhan dari Roh Kudus. Dulu aku juga punya banyak kebingungan dan tahu kok, kalo dengan membaca buku harusnya bisa membantuku mendapat jawaban dari kebingungan itu.
Tapi kini, aku sudah Tuhan berikan kerinduan untuk membaca buku itu.

Aku tahu kebenaran satu-satunya adalah firman Tuhan, yang adalah Tuhan sendiri yang menulisnya.
Tapi dari buku juga, aku bisa melihat bagaimana Tuhan berbicara melalui orang tersebut, sehingga bisa membantuku melihat bagaimana Tuhan sebenarnya berbicara padaku.

2 thoughts on “Caraku Memandangmu Kini Berbeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s