Kau Yang Berasal Dari Kentang


Ada yang pernah dengar judul blog ini?
Terdengar familiar di telinga kalian?

Di postingan kali ini aku bukan mau membahas tentang sinetron di tv yang kemaren heboh, karena mencaplok cerita dari drama korea.

Disini aku mau bercerita tentang kesukaanku terhadap “sesuatu yang berasal dari kentang”.

Ada banyak yang berasal dari kentang.
Ada kentang goreng, ada perkedel, ada kentang rebus, kentang gulai, kentang rendang dll. Tapi yang paling aku suka adalah kentang goreng dan perkedel.

Kentang goreng.

image

(gambar dari resep4.blogspot.com)
Aku punya pengalaman yang indah kentang tentang goreng. Eh salah, tentang kentang goreng maksudku.
Jadi dulu, kakakku buat kentang goreng dirumah. Pas aku dan temanku siap bermain, kakakku langsung menyuguhkan kentang goreng dan juga saus sambal. Pas kumakan, aduh serasa dunia milik berdua saja, antara aku dan kentang goreng. Mantap betul ini kentang, apalagi dicoel pake saus pedas. Mantap!!

Perkedel.

image

(Gambar dari :id.wikipedia.com)
Ini adalah makanan favoritku. Paling enak, makan perkedel pas lagi hangat, pake nasi hangat dan dicoel dengan saus pedas. Slurp.
Kadang kakakku menduetkan daging dalam perkedel. Jadi didalam perkedel, ada daging ayam yang menunggu untuk disantap. Jadi makin top perkedel ini.
Tapi sekarang, kakakku udah jarang buat perkedel. Gak tau kenapa. Mungkin karena kalo aku makan perkedel, sekali masuk mulut langsung 3 perkedel, jadi gak kebagian yang lain, aku pun tak mengerti. Itu masih misteri.

Yup, sekian postinganku tentang “Kau yang berasal dari kentang”
Suatu saat nanti aku akan memakanmu lagi oh kau yang berasal dari kentang.
Bagi pembaca yang mau buatkan perkedel ato kentang goreng, bisa dikirim ke email ku aja ya.
Nanti kudonlot perkedel dan kentang gorengnya😀
Sampai jumpa di postingan selanjutnya…

10 thoughts on “Kau Yang Berasal Dari Kentang

  1. Duh, ini ngomongin kuliner. Lagi puasa juga. Ditambah tadi pagi gue gak sahur pula. Ya udah, tambah …..
    Eh, bray, gue minta resep kentang goreng yang dari kakak lu dong. *serius😀

    1. standar sih bro.
      ambil kentang.
      potong kentang lalu rendam di air garam.
      panaskan minyak goreng di kuali panas.
      goreng kentangnya.
      tiriskan.
      ambil piring.
      tarok kentang ke piring.
      dan lumuri dengan saos pedas.

      tadaaaaaa
      selesai😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s