Ruang Di Terompet 29


Terompet 29.
Suatu rumah tempat berdoa, berbagi, dievaluasi, merencanakan, dan diubahkan.
Terompet 29 punya banyak ruang, dengan nama yang berbeda.
Setiap ruangan punya makna yang berbeda, dan kuharap aku bisa meneladaninya.

Ruang Abraham
Aku berharap punya iman seperti Abraham, yang tidak banyak bertanya tapi turut saja dengan kehendak Tuhan

Ruang Musa
Aku berharap punya keyakinan dan keteguhan hati seperti Musa, disaat disaat dia ragu akan panggilan Tuhan hingga akhirnya dia menyelesaikan pelayanannya

Ruang Daud
Aku berharap punya kedekatan yang begitu intim dengan Tuhan seperti Daud yang bisa menari dengan girangnya karena Tuhan dan merasakan kekeringan begitu dalam disaat jauh dengan Tuhan

Ruang Habakuk
Aku berharap punya hati yang terus beria-ria di dalam Allahseperti Habakuk, meskipun keadaan sekeliling mengecewakannya

Ruang Yusuf
Aku berharap punya hati yang siap menerima anugerah yang diberikan Tuhan seperti Yusuf, yang meskipun Maria mengandung bukan dari hubungannya dengan Yusuf, tapi dia siap menerimanya

Ruang Maria
Aku berharap punya hati yang siap untuk dicaci seperti Maria, yang walaupun mengandung Yesus bukan dari hubungan pernikahan tapi dari Roh Kudus, tetap mengerjakan pelayanannya

Ruang Nehemia
Aku berharap punya tangisan yang begitu dalam terhadap kehancuran dunia ini, seperti Nehemia menangis karena tembok Yerusalem yang hancur

Kiranya, saat kita melakukan intern, jam doa, pertemuan dan sebagainya, kita bisa mengingat teladan dari nama ruangan tersebut.
Jikalau ada teladan lain yang teman-teman dapatkan dari tokoh itu, juga boleh ditambahkan di komentar.
🙂
Semangat Terompet 29

(Terompet 29 adalah Sekretariat UKM Kebaktian Mahasiswa Kristen USU. Disinilah pengerjaan aktivitas  pelayanan untuk mahasiswa dikerjakan, terkhusus dalam hal rohani. Disini semua mahasiswa yang terdiri dari fakultas yang berbeda berkumpul bersama.
Tapi kami tidak tahu, sampai berapa lama lagi Tuhan izinkan berada disini. Tetap berdoa semua :))

Leave a Reply

