Realitas Natal Kini – New Family 100 Indosiar


sumber:https://pbs.twimg.com/media/B5nouQ1IAAAyUCV.png:large

Tadi aku menonton acara New Family 100 di Indosiar yang dibawakan Tukul Arwana. Ternyata episodenya spesial natal. Seperti biasa ada hasil survey yang harus dijawab oleh peserta yang di episode kali ini adalah Marcella (asisten Tukul di bukan empat mata dulu) dan penyanyi Lea Simanjuntak. Dan sampailah di suatu pertanyaan yang kalau aku tidak salah, inti pertanyaannya seperti ini:” Apa yang diingat jikalau orang berkata Natal”

Ada 7 jawaban dari hasil survey yang tertinggi yang ditampilkan.

Peserta pun mulai menerka apa hasil survey itu. Ada yang menjawab pohon cemara, salju, lilin dsb sampai akhirnya ada yg menjawab sinterklas. Dan tadaaa, itulah jawaban yang paling tinggi, yang paling banyak dijawab orang dari hasil survey.

Ternyata tidak semua hasil survey bisa dijawab peserta. Hingga akhirnya Tukullah yang membuka semua jawaban yang tersisa. Dan yang buat aku terkejut, hasil survey yang menjawab “Kelahiran Yesus” ada di peringkat 6 yang berarti no 2 paling sedikit di ingat orang saat mendengar kata Natal. Bahkan peserta tak satupun menyampaikan jawaban “Yesus”.

Wah miris ya mendengarnya. Padahal Natal adalah hari kelahiran Tuhan Yesus, yang jadi Juruselamat manusia. Namun ternyata realitanya, dari survey yang dilakukan tim family 100, “makna yang sesungguhnya” itu pun adalah no 2 paling rendah. Yang jadi no 1 adalah sinterklas yang sebenarnya tidak ada sama sekali terkait dengan kelahiran Tuhan Yesus yang ada di alkitab.

Bagaimana dengan kita? Apakah saat mengingat Natal, bukan Kristus yang kita ingat?

Bagaimana dengan perayaan Natal kita selama ini?

Adakah kita masih mengingat mengapa Kristus lahir di dunia ini?

Ambil waktumu untuk mengingat.

*bersyukur Tuhan pakai new family 100 kali ini bisa membuka mataku lebih lebar lagi terhadap realitas Natal kini dari hasil survey mereka

Kabanjahe, 25 Desember 2014

Selamat Hari Natal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s