Foto dan Kisah Nyata : Seekor Anjing Bernama Gula


image

Haloo.
Kali ini aku mau cerita tentang anjing peliharaanku.
Namanya Gula. Kok aneh ya namanya Gula?
Emang anjingku ini agak unik namanya. Filosofi namanya sendiri, karena pas dia masih kecil dia gak mau makan kalo makanannya gak dikasi gula. Jadi setiap makanan yang dia makan kami kasi sedikit gula. Alhasil jadilah namanya si Gula.

Gula ini sudah berumur 10 tahun. Jadi dia sudah tinggal dirumah kami dari mulai aku kelas 2 SMP.

Gula ini termasuk anjing yang cukup terkenal dan tergolong ganteng di lingkungan rumahku. Terbukti banyak kali anjing betina yang PDKT sama dia. Jadinya si gula ini sering kali sok jual mahal. Anaknya juga banyak dan ada dimana-mana. Ya namanya hewan, sesukanya aja dalam membuat keturunan. Jadi boleh dikatakan anjing kami ini playboy cap gukguk. Sungguh berbeda dengan majikannya -___-

Ketenarannya sayangnya berbanding terbalik dengan kemahirannya berkelahi. Sering kali dia berantam dengan anjing dari daerah lain. Dan belakangan ini malah dengan anjing tetangga. Si gula biasanya berantam karena masalah cewek dan masalah daerah kekuasaan. Tapi sering juga di kandang sendiri dan sedang tidak ada cewek, gula malah dikeroyok anjing lain. Mungkin karena gula lebih ganteng ya, makanya banyak yang kurang senang. Jadinya seringlah gula berantam, dan ujung2nya kalah terus. Kalo gak berdarah-darah, pincanglah. Yang pernah paling parah adalah, dia kehilangan mata sebelah kirinya. Jadi memang si gula sekarang cuma punya mata satu.

Ada yang lucu dengan mata satu gula ini. Jadi dia sangat suka menangkap tikus di rumah. Tapi karena matanya tinggal satu, dia pun tidak maksimal dalam beraksi. Setiap tikus sudah mempelajari kelemahan gula. Jadi kalo tikus mau lewat, selalu dari sebelah kiri gula, karena gula hanya bisa melihat di daerah sebelah kanan. Alhasil gula selalu pulang dengan tangan eh kaki kosong kalo berburu tikus dirumahku.

Gula sekarang sudah tua, sudah 10 tahun. Giginya saja sudah mulai habis. Sekarang ini dia seringan menghabiskan waktu dirumah. Kalaupun keluar, dia selalu minta ditemani sama kami, mungkin karena dia takut dikeroyok. Jadi kalo ada yang keroyok dia, mungkin disangkanya kami bakal bantu. Padahal kalo emang betulan dikeroyok dia, aku pun lari daripada ambil resiko ikut dalam tawuran anjing.

Itulah sepenggal cerita tentang anjingku Gula.
Dari fotonya kelihatan kan gimana dia. Tampan kan?😀

image

image

image

image

image

7 thoughts on “Foto dan Kisah Nyata : Seekor Anjing Bernama Gula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s