Macam-macam Tempat Ngumpul Anak Muda Di Masa Liburan


Selamat Tahun Baru semuanya.
Apa kabarnya di awal tahun ini?

Bagi anak muda, apalagi yang masih sekolah,kuliah ato belum bekerja pasti sedang menghabiskan masa liburan sekarang.
Dan apa hal yang biasa dikerjakan anak muda di masa liburan ini?
Mari kita simak beberapa faktanya:

1. Kumpul di rumah
Wajarlah ya, apalagi yang merantau, pasti pas akhir tahun pulang kampung dan kumpul dengan keluarga di rumah. Yang sudah lama tak jumpa bertemu disini. Selalu saja ada pertanyaan yang terlontar dari keluarga, terutama kepada anak muda yang sering kali membuat akhir tahun berasa suram seperti: udah kerja dimana? Kapan wisuda? Berapa IPK? Mana pasangannya? Kapan nikah?
Yang buat gak tenang liburan ya pertanyaan ini. -___-

2. Kumpul di rumah teman
Kalo yang ini, biasanya reuni gitu. Jadi kalo akhir tahun teman-teman pulang kampung semua. So pasti dibuat acara ngumpul-ngumpul. Bertukar kabar tentang kondisi sekarang dan juga mengenang masa lalu. Tak jarang pula ngumpul untuk mengerjakan hal bersama, seperti masak-masak, karaoke, main futsal, nyalon bareng, dll.

3.Kumpul di dunia maya
Biasa ada beberapa faktor yang membuat orang hanya berkumpul di dunia maya di liburan begini. Bisa karena malas gerak, gak ada teman ngumpul ato gak dikasi ortu keluar rumah. Jadinya cuma bisa ngumpul di dunia maya. Gak ada yang berkesan dengan kumpul dunia maya ini. Tapi bagi yang sibuk, mungkin ini bisa jadi hal yang menarik juga, karena mungkin dulunya gak sempat sama sekali masuk di duni maya karena sibuk.

4. Kumpul di warung
Lho, ini kok aneh ya, ngapain kumpul di warung?
Nah, kalo anak muda biasanya ngumpul juga di warung. Tapi ngapain ngumpul di warung? Nah, kalo anak muda ngumpul di warung tak lain dan tak bukan adalah karena disuruh ortu ato kakak belanja. Selalu begitu. Yang paling muda yang selalu dapat jatah beli bahan masakan ato bahan membuat kue. Aku juga selalu seperti itu. Buktinya kemaren itu aku juga disuruh beli kelapa parut dan perisa makanan. Nyampe di warung langganan, aku pun berjumpa dengan banyak anak muda juga, yang senasib sepenanggungan dengan diriku. Ya jadi di liburan begini, anak muda pasti jadi kurir disuruh beli ini dan itu.

5. Kumpul di dunia mimpi
Kalo yang ini lebih luar biasa lagi, lebih malah daripada ngumpul di dunia maya. Anak muda yang begini, adalah anak muda yang masih sibuk dengan kerjaannya. Jadinya gak ada waktu buat ngumpul. So, jadinya ngumpul di dunia mimpilah dia sambil memimpikan sedang liburan bersama gebetan yang sudah lama di pantau.

Jadi itulah beberapa tempat ngumpul anak muda di akhir tahun.
Kalo kamu seringan ngumpul dimana?
Yok komentar.

10 thoughts on “Macam-macam Tempat Ngumpul Anak Muda Di Masa Liburan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s