Review Buku “Facing Your Giants”


Judul : Facing Your Giants
Penulis : Max Lucado
Penerbit : Gloria Graffa
Tahun Terbit : 2006
Tebal : 255 Halaman

“Goliat anda tidak membawa pedang atau perisai; ia mengacungkan pisau pengangguran, pengasingan, penganiayaan seksual, atau depresi. Raksasa Anda tidak berjalan-jalan naik-turun bukit-bukit Tarbantin; ia melompat-lompat melalui kantor, tempat tidu, kelas Anda. Ia membawa tagihan yang tidak dapat Anda bayar, kenaikan tingkat yang tidak dapat Anda raih, orang-orang yang tidak dapat Anda puaskan, wiski yang tidak dapat Anda tinggalkan, pornografi yang tidak dapat Anda tolak, karier yang tidak dapat Anda hindari, masa lalu yang tidak dapat Anda hapus, dan masa depan yang tidak dapat Anda hadapi.” (hal 14)

Ya memang di zaman sekarang ini, kita tidak lagi menemukan manusia bertubuh raksasa layaknya Goliat (tingginya 2,97 meter). Tapi rasa takut, rasa tidak mampu, rasa putus asa, rasa kesepian, rasa ingin mengakhiri hidup, yang sama seperti Goliat, seperti raksasa yang terus memburu dan mengejek kita, melemahkan kita, mungkin masih kita rasakan hingga saat ini. Raksasa yang kita hadapi serasa tak mungkin untuk dikalahkan dan ditaklukan, sama seperti Daud yang kelihatan sangat mustahil dapat mengalahkan Goliat dengan hanya mengandalkan umban batu saja. Tapi Daud dapat menaklukkannya. Apa rahasianya?

Buku ini membukakan perspektif yang seharusnya bagaimana kita memandang setiap raksasa yang ada dalam hidup kita. Dengan contoh dan pengalaman penulis, kita jadi lebih gampang untuk merefleksikan dan memposisikan diri kita sebagai orang yang sedang menghadapi raksasa besar.

Anda malu dengan kegagalan-kegagalan yang anda alami saat melawan raksasa-raksasa dalam hidup? Penulis melalui buku ini, mampu membuat saya bisa menerima diri sendiri apa adanya, tanpa saya harus dihakimi atas kegagalan dan kesalahan saya yang sering kali ke dalam satu lubang kesalahan yang sama, yang sangat sulit untuk saya taklukan. Melalui buku ini, saya juga mengerti bahwa memiliki kesalahan ataupun kegagalan yang dalam hal ini digambarkan sebagai raksasa bukanlah suatu hal yang hanya saya alami sendiri saja. Semua orang pun punya raksasa masing-masing dalam hidupnya, bahkan seorang tokoh Alkitab sekaliber Daud yang kisah dan mazmurnya masih terus mengagumkan hingga kini. Oleh karena itu saya lepas dari rasa tertekan, karena ternyata ada banyak orang merasakan hal yang sama.

Perjalanan seorang Daud, tak berhenti hanya saat dia berhasil mengalahkan Goliat. Tapi raksasa yang menakutkan terus bermunculan mulai dari dia dikejar-kejar oleh Saul untuk dibunuh, saat dia jatuh ke dalam dosa perzinahan dan juga disaat dia memiliki konflik dengan keluarganya sampai-sampai anak kandungnya sendiri ingin mengkudeta dan. membunuhnya. Walaupun kisah Daud ini sudah beribu tahun yang lalu, namun penulis mampu menggali dan menjelaskan dengan baik hingga tetap relevan dengan kondisi dan permasalahan yang kita alami di hidup kita dalam zaman ini.

Jadi apakah anda sedang mempunyai raksasa dalam hidup anda?

Anda sedang dikejar-kejar oleh rasa bersalah, rasa gagal, rasa emosi, rasa depresi atau rasa-rasa yang ingin membuat anda cepat-cepat meninggalkan dunia ini karena serasa tak akan mungkin untuk mengatasinya?

Mungkin buku ini bisa membantu anda untuk memperoleh kemenangan atas raksasa anda dalam hidup sehari-hari🙂

Gbu🙂

buku ini dapat dipesan disini:

http://www.bukurohanigloria.com/product/view/212/facing_your_giants.html#.VPc1fS4YNf0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s