Lagu Yang Jarang Diputar Di Angkot dan Pangsa Pasarnya


selamat pagi semuanya.
apa kabarnya di weekend ini?
pas di angkot, supir tadi putar lagu avenged sevenfold di angkotnya.
wah jarang-jarang aku naik angkot, diputar supir lagu beginian.
dan akhirnya aku terpikir, ternyata emang ada ya beberapa jenis genre musik yang sering kita dengar tapi tidak pernah diputar di angkot.
dan sebenarnya kalo lagu itu diputar, akan semakin memperlaris angkot tersebut, karena bisa menarik minat pasar yang berbeda untuk naik ke angkotnya.
apakah itu? markidot.
mari kita cekidot.
😀

1. Lagu Anime (Jepang)
jarang-jarang dan hampir gak pernah kurasa lagu anime diputar di angkot. mungkin karena kebanyakan supir angkot tidak suka dengan anime dan mungkin tidak punya waktu untuk menonton anime, makanya mereka gak suka putar lagu anime di angkot mereka. dan juga aku yakin paling terkendala karena masalah bahasa. coba kalo lagu bahasa inggris, walaupun gak ngerti tapi mereka sering dengar, jadinya kadang mau diputar. kalo bahasa jepang? pasti sangat-sangat jarang.

target penumpang: Para anime lovers
aku yakin angkot ini akan semakin laris dinaiki oleh orang-orang muda. karena biasanya banyak anak muda yang suka anime. dan jangan heran nanti, kalo lihat angkot isinya luffy, naruto, satria baja hitam, ultraman ya. karena bakal banyak cosplayer juga yang bakal naik angkot ini nantinya😀

2. Lagu K-Pop (Korea)
Ini pun aku gak pernah dengar di putar di angkot. aku yakin pasti semua abang supir tau dengan K-POP ato paling gak yang nyanyi-nyanyi korea gitulah. karena kan sempat booming kan K-Pop di Indonesia, jadinya semua media sosial dan cetak sering memberitakannya. namun ya, aku rasa lagu K-Pop tidak berhasil mencuri hati para abang supir angkot, sehingga mereka tidak tertarik. *tapi kalo lihat wajah penyanyinya mungkin bisa sih mencuri hati abang supir😀

target penumpang: Fans K-Pop
masih akan tetap diburu oleh anak muda, karena memang rata-rata penggemar K-Pop itu muda-muda. jadi nanti jangan heran ya kalo ngeliat angkot terus goyang-goyang kiri kanan sepanjang perjalanan. bukan karena ada yang berantam di dalamnya, tapi karena semua penumpang sedang bernyanyi dan menari ala K-Pop di dalamnya. artis-artis K-Pop yang mau datang ke Indonesia aku rasa juga bisa dijemput dengan angkot jenis ini nantinya. keren kan kalo SuJu, SNSD, dll naik angkot di Indonesia😀

3. Lagu India
abang supir penggemar film india, aku yakin banyak. tapi kalo penggemar lagu india? mungkin tidak. ya aku rasa begitu, soalnya jarang lagu india kudengar diputar di angkot-angkot di kota medan. abang supir mungkin suka dengan aksi pukul-pukulannya, aksi dramanya yang sering meneteskan air mata dan juga tari-tariannya, tapi aku rasa tidak terlalu tertarik dengan lagu-lagunya.

target penumpang: Penggemar Film India
untuk kasus ini, agak sedikit berbeda dengan 2 jenis angkot sebelumnya. karena kalau kalian melihat angkot ini nanti, walaupun angkotnya penuh, tapi akan kelihatan kosong terus.tau kenapa? karena semua penumpangnya lagi main sembunyi-sembunyian ala pemeran film india. kan itu ciri khas film india kalau udah nyanyi dan menari. pasti ujung-ujungnya kejar-kejaran lalu sembunyi-sembunyian di balik pohon.

4. Lagu anak-anak
ya jelas sih kayaknya supir jarang mau putar lagu ini, karena mereka udah dewasa semua. jarang kan kita dengar ada lagu abang tukang bakso, cicak-cicak di dinding, bintang kecil diputar di angkot.

target penumpang: anak-anak
yakinlah makin banyak anak-anak yang semakin sering naik angkot, karena orang tua mereka bakal mewajibkan anaknya untuk naik angkot, karena percaya lagu yang diputar di angkot, cocok dengan usia dan pertumbuhan anaknya, karena sekarang ini anak-anak semuanya sudah bernyanyi lagu yang tak sesuai lagi dengan umurnya.

5. Lagu nasional
maju tak gentar, halo-halo medan, dari sabang sampai merauke. ada yang pernah dengar lagu ini diputar di angkot? tentunya kalau abang supir masang lagu ini di angkotnya, para penumpang bisa semakin bangkit rasa nasionalismenya. gimana enggak, malah bisa pulak nanti upacara bendera tiba-tiba di angkot, karena supir nanti mutar lagu Indonesia Raya di angkotnya.

target penumpang: anak SD-anak SMP-anak SMA-Mahasiswa
aku percaya kalo ada angkot yang rajin mutar lagu nasional, menteri pendidikan bakal buat kurikulum khusus yang mewajibkan setiap pelajar wajib naik angkot 3x seminggu, untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme. karena sudah banyak sekali generasi muda sekarang yang tak mengerti apa artinya cinta tanah air dan bahkan taunya hanya menjelek-jelekkan dan terus menjelekkan tanpa mau berbuat untuk negara ini.

6. Lagu Tanjung Verde, Tajikistan, Liechtenstein, Belize, Nauru
Kalian pernah dengar nama-nama diatas? kalo ini baru pertama kali, gak usah sedih. itu adalah nama-nama negara yang ada di dunia. aku aja pun baru tau ternyata ada negara yang namanya itu. jadi gak heranlah kalo abang supir gak pernah putar lagu-lagu dari negara itu, ya orang nama negaranya aja pun gak pernah didengar, gimana mau putar lagunya😀

target penumpang: backpacker dan petualang
kalo lagu ini diputar, maka backpacker dan para petualang pasti akan tertarik dengan lagu yang baru pertama kali didengarnya, lalu akhirnya berniat untuk berpetualang ke negara tersebut. *meski yang lain maksa, tapi yang ini paling maksa😀

yap, sekian analisaku.
semoga terhibur di weekendnya😀
kembali ini hanyalah buah imajinasiku, tidak bermaksud menyinggung.
semangat buat abang supir angkot di seluruh Indonesia.
Gbu🙂

11 thoughts on “Lagu Yang Jarang Diputar Di Angkot dan Pangsa Pasarnya

  1. Ada pernah di angkot. Musik jepang tapi ada aroma rap gitu. Macam. Raioo – Alive. Nobodyknows+ – Hero’s comeback & little by little – Kimimonogatari :v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s