Sudah beberapa hari ini hujan deras selalu turun di kota Medan. Siangnya cuaca bisa sangat panas, tapi kalo udah sore mulailah mendung dan kemudian hujan.
Enak sih kalo hujan di medan, karena sedikit lebih adem hawanya. Tapi kalo hujan terus turun dan tak kunjung berhenti, nah inilah yang bikin banjir.

Nah, kemaren aku buat status di facebook, tentang banjir di Medan ini. Aku bilang:

image
Status Facebook

Nah, ada juga kakak dan temanku yang menimpali dengan imajinasinya.
Maka jadi panjanglah imajinasiku😀

1. Angkot dalam bentuk speedboard, becak pake jetski
Nah kayak yang kubuat di statusku, mungkin itulah yang akan terjadi di jalanan kota Medan, kalo Medan banjir terus. Udah gak ada lagi mobil mewah, udah digantikan dengan kapal pesiar nantinya. Polisi juga udah gak pake mobil dan sepeda motor lagi, tapi pake kapal selam. Jadi hati-hati bagi pengendara, karena pas ada razia nanti, polisinya gak kelihatan lagi, karena mereka ada di dalam kapal selam.😀

2. Renang dan menyelam bukan lagi olahraga dan hiburan, tapi untuk penghematan
Bayangkanlah, kan udah air semua, jadinya gak bisa lagi jalan kaki kemana-mana. Kita mau beli sampo ke warung dekat rumah, pun harus berenang dulu. Bisa aja malah siap beli sampo, kita pulang ke rumah, sambil sampoan pas berenang. Buat anak kosan yang lagi bokek, udah gak ada uang buat naik angkot. Ya jarak 1 km pun ditempuhlah dengan cara berenang, biar hemat pulang dari kampus ke kosan. Kalo disuruh lomba triathlon, gak ada lagilah lawannya anak kosan di Medan ini nantinya.

3. Restoran-restoran udah ada dibawah air
Sekarang udah ada kan beberapa restoran yang menawarkan fasilitas makan di bawah laut. Jadi mungkin kalo medan banjir terus, udah bisalah dibuat restoran bawah air. Jadi kalo mau masuk, harus nyelam dulu. Bayangkan mau makan KFC kita udah gak perlu cuci tangan lagi, karena sambil menyelam kita bisa cuci tangan dulu.

4. Istilah seafood gak tenar lagi, tapi landfood
Ya kalo semua air kan, berarti langka daratan. Mungkin sayur yang sering dimakan itu rumput laut dan lauknya pake ikan. Kalo lagi bosan dengan menu biasa, bisa datang ke restoran landfood. Disitu ada banyak dijual makanan kayak, nasi goreng spesial landfood,  mie goreng landfood. Kerang rebus udah gak ngetren lagilah pokoknya. *emang sejak kapan kerang rebus jadi trend?😀

5. Pakaian yang banyak dijual pakaian renang dan nyelam
Mall semacam Ramayana aku pikir masih tetap ada, dengan mbak-mbak yang selalu promo diskon pake micnya. Tapi yang dipromosikan adalah pakaian renang. Nanti pakaian renang bakal banyak jenisnya, mulai dari casual, hipster, harajuku, formal, sampai batik dan model kebaya. Gak cuma yang asli, pasar loak juga masih akan menjamur. Mulailah dipampangkan celana renang dari yang berenda sampe yang berlampu *ala pajak petisah katanya. Katanya celana renangnya diimpor dari korea, pernah dipake personil super junior 1x ganti-gantian😀.
Optik juga masih ada, dan gak cuma orang yang bermata minus kayak aku yg datang kesini nanti, tapi semua orang, karena butuh kacamata renang.

Itulah beberapa imajinasiku tentang banjir di Medan ini.
Itu hanya imajinasi ya, karena aku pun tak mengharapkan Medan terus-terusan banjir. Kemarin aja pulang kerja, terpaksa aku buka sepatu menembus banjir, karena banjirnya menutupi seluruh jalan.
Juga pasti merepotkan bagi saudara-saudara kita yang rumahnya kebanjiran. Barang-barang cepat rusaklah, gak tau mau dibuat kemana, kalo rumah cuma tingkat satu.
Sebenarnya kalo belajar siklus kan, air hujan yang turun itu kan berputar disitu aja. Tapi kenapa bisa banjir dan airnya gak surut ya?
Ya bisa jadi karena sampah yang kita buang sembarangan (ntah malah langsung dibuang ke parit) itulah yang akhirnya menutupi saluran air, sehingga gak bisa air mengalir seperti seharusnya.
Jadi setiap sampah yang tidak kita buang sembarangan itu, berpotensi lho untuk mencegah banjir.

So mengapa tidak berbuat sedikit untuk kota ini?

Ya itulah curahan hatiku, sekaligus meratapi sepatuku yang udah nyelam di tengah banjir.
Tetap semangat bagi kita semua🙂

2 thoughts on “Kalo Medan Hujan Dan Banjir Terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s