Apa Yang Ada Di Pikiran Artis-artis Sekarang?


Prilly latuconsina
Prilly latuconsina

Malam semuanya..
Udah lama saya gak ngeblog. Inspirasi selalu ada, tapi susah ngumpulkan mood buat menulisnya. Hingga datanglah hari ini, dimana saya membaca tentang artis Prilly Latuconsina yang buat video yang menghina.

Saya bukan fans dari artis ini.
Tapi setelah meilhat dia seperti jadi topik pembicaraan di berita, saya pun penasaran, apa sebenarnya kehebohan yang dia rasakan. Ternyata dia sedang membuat video dengan temannya, dan memberikan tanggapan terhadap bagaimana hubungannya dengan salah satu artis yang bernama Aliando. Dia bilang kedekatan mereka, dan yang membuat saya kaget adalah dia berani mengatakan keluarga lelaki tersebut seperti anj*ng dan t*i, secara terang2an.

Saya sama sekali tidak tertarik membela keluarga Aliando yang dikatakn begitu, toh saya tidak punya kuasa apa-apa. Tapi hal ini sangat membuat hati saya sedih, oleh karena itu saya mau berbagi dengan teman2 semua.

Teman-teman pasti sudah tau, bahwa program televisi yang dibintangi oleh prilly dan aliando ini. Ya nama sinetron itu adalah Ganteng-Ganteng Serigala. Teman-teman juga pasti sudah tau, kalau acara tersebut termasuk dalam 10 acara televisi yang dianggap kurang mendidik.

http://www.merdeka.com/peristiwa/kpi-10-sinetron-ini-tak-layak-tonton.html

http://www.kaskus.co.id/thread/5439b3fd32e2e69e178b456a/nih-gan-yang-buat-sinetron-ggs-dilarang-kpi/

Saya rasa kita semua juga sepakat bahwa memang acara itu kurang mendidik, karena menggambarkan kisah anak SMA namun tidak menunjukkan bagaimana karakter anak SMA yang seharusnya, yang patut dicontoh. Tapi tentu itu tidak akan berarti bagi adik-adik atau keponakan kita yang masih kecil. Mereka tidak peduli dengan tingkah laku yang tidak patut dicontoh itu. Malahan mereka pikir seperti itulah yang patut dicontoh.

Saya berulang kali juga mengatakan kepada keponakan dulu, bahwa film seperti ini tidak cocok ditonton anak-anak. Ibunya juga pernah melarang dia sama sekali nonton sinetron itu, namun akhirnya di kasi nonton juga. Soalnya ibunya kasian.
Teman-teman keponakan saya semua menonton film itu, jadinya sepertinya keponakan saya saja yang tidak tahu jalan ceritanya. Kasian juga melihat dia yang bercerita di rumah, tentang dia yang dikasi tau temannya bagaiamana jalan cerita GGS pada hari dia tidak menonton.
Ya saya pikir, ya sudahlah.

Beberapa bulan kemudian, akhirnya sinetron itu tidak lagi ditayangkan di jam biasa namun ditayangkan di jam agak malam. Walaupun akhirnya keponakan saya akhirnya tidak lagi menonton sinetron tersebut, tapi tetap saja dia mengidolakan pemeran-pemeran dari sintron tersebut hingga hari ini, saat saya membaca berita tentang Prilly ini.

Saya sebenarnya gak habis pikir, apa memang artis2 ini gak tau ya banyakan anak2 yang ngefans dan suka sama mereka. Para orangtua sudah merelakan anak2 mereka menonton sinetron ini yang sbenarnya dirasakna kurang memberikan pendidikan yang positif. Nah sekarang, malah artisnya yang seenaknya ngomong kayak begitu, sambil ketawa2.

Tau gak artis2 itu ya, kalo anak-anak sekarang suka pinjam hape ortunya, buat searching foto2 artis tersebut bahkan sampai lihat videonya di youtube. Pasti suatu saat mereka akan melihat video yang dibuat oleh prilly ini. Dan pasti, mereka akan semakin lancar mengatakan kata-kata anj*ng dan t*i kepada orang-orang, karena toh dia melihat artis yang disukainya, artis yang ditiru2nya gayanya, ngomong begitu juga.

Gak taulah mau bagaimana lagi kalau begini.
Mau melarang anak2 nonton TV, gak semua bisa dilarang.
Mau berharap dari TV yang ngasi tayangan yang mendidik, malah ngasih yang aneh2 yang penting orang suka.
Mau berharap sama artis, yang bisa nyadar dia jadi fans banyak anak-anak, eh malah suka2 dia aja dibuatnya ngomong.

Gak tau lagilah cemana.

*Belum lagi zaskia gotik yang diangkat jadi duta Pancasila.

Ini videonya:

6 thoughts on “Apa Yang Ada Di Pikiran Artis-artis Sekarang?

  1. Jangankan artis. Prjabat aja ngomongnya gitu mbak. Ntar anak kita nyintoh. Itu yg maki maki aja bisa jadi gubernur sama artis. Sedih deh.

  2. Target penontonnya emang remaja mangkannya yg ngidolain kebanyak remaja2 sampe anak kecil padahal dampak dari tontonan bisa merubah pola pikir seseorang apalagi kalo tayangnya setiap hari.

    Yaaa .. besar kemungkinan apa yg dicontohin idola pasti diikuti fansnya

Leave a Reply

