Gak Foto Makanan Bukan Berarti Makan Jadi Kurang Bermakna


Kebiasaan anak muda sekarang kan foto2 makanan ya.
Apalagi kalo dia emang food blogger, ya sudah wajiblah itu.

Jadi tadi, aku ditraktir makan sama kakakku di tempat makan yang ada dimsum2nya gitu di Sun Plaza. Ya, kalo makan begini kan pasti photoable kan😀
Udah nyampe dimsumnya, aku kepikiran foto gak ya, foto gak ya.
Tapi aku memang gak biasa foto2 begitu, biasa orang lain inisiatornya, jadi agak aneh kurasa kalo aku yang foto2 makanan di rumah makan😀
Lagian aku juga bukan food blogger.
Walaupun begitu, aku galau juga, padahal jarang makan dimsum2an, ya potolah ya.
Sampai akhirnya aku sampai di satu kesimpulan:
“Ya kalo mau makan dan bareng orang, intinya ya makan dan cerita2lah sama orang itu.”

Tak jadilah kufoto makanan yang udah kumakan tadi, makanya tak ada foto makanan di post kali ini😀
Kami pun makan dan aku sangat menikmati pembicaraan kami hari ini, walaupun tak ada foto-foto😀

NB:
Buat pojok wb, maaf pendek kali postnya ya.
Aku masih gagal moveon buat ledakan imajinasi yang baru, karena aku baru ngalami beberapa kegagalan dalam merealisasikan ledakan imajinasiku😀

79 thoughts on “Gak Foto Makanan Bukan Berarti Makan Jadi Kurang Bermakna

    1. hahaha.
      gpp kok mbak, kalo mau foto makanan, memang kembali ke orang2nya kan.
      saya sih memang gak biasa foto2 makanan2 di rumah2 makan, biasa berani kalo foto makanan di ruma😀

      di instagram saya memang kebanyakan foto2 imajinasi😀 ada gambar makanan, tapi hasil imajinasi juga😀

  1. Namanya juga anak muda, jaman sekarang mah sudah beda ya budayanya ketika makan.
    Kalau jaman dulu, sebelum makan berdoa terlebih dahulu.
    Kalau jaman sekarang, ya sebelum makan difoto dulu makanannya, dan lalu berdoanya terlupa hahaha

  2. Biasanya saya malu kalau harus foto2 makanan sebelum dimakan, tapi kalau sepi kadang di foto buat postingan blog atau buat dipamerin ke temen yang jadi TKI di luar negeri (terutama makanan yang disana ga ada)🙂

    Tumben ledakan imajinasinya ga keluar bang? :):):)

  3. Saya mah makan, makan aja. habis itu baru nyesel. lha tadi kenapa ga difoto. Hihii. Mungkin keasyikan cerita atau keenakan makan sampai lupa ya. Ah tapi masa bodo, kan bukan food blogger juga. Hihi..

    Aniwei ledakan imajinasinya seperti terlupa karena keasyikan makan mas..🙂

  4. kalo aku udah laper banget biasanya suka lupa mau foto dulu, dan inget pas usah acak-acakan makanannya. Tapi biasanya kalo emang makanan itu diniatin buat blogpost sih gak lupa bahkan bisa sampe udah dingin baru dimakan😀

  5. Hehehe udah menjadi kebiasaan sih banyak orang yang mengambil foto sebelum makanan tapi yang terpenting mah berdoa dulu sebelum makan hehehe cuma untuk yang khususnya berprofesi sebagai food blogger atau fotografer ya pastinya karea tuntutan profesi hehehe

  6. Aah…justru makan jadi lebih nikmat bila kita menanggalkan gadget.
    Apapun itu.

    Ingin kembali ke jaman duluuu…saat orang tua saya membesarkan saya.

    Kumpul terasa lebih bermakna.

  7. Saya juga gak selalu foto makanan. Kalau udah laper banget, ya..langsung dimakan he he he
    Tapi kalau lihat penyajian makanan yang unik atau makanan khas suatu daerah yang ingin diperkenalkan, saya usahakan untuk di foto🙂

  8. Iya sih, kalo mau foto2 makanan jg liat2 sikon sekitar. Memungkinkan ndak hahaha, jangan sampe jadi awkward moment :))))

    Dan itupun kalo emang lagi niat mau diposting di blog untuk bahan cerita, kalo lg gk mood ya langsung hajaaar makanannnya hahaha

  9. Saya kalau makanannya unik sering foto juga tapi gak wsjib. Meski mau dipakai buat apa fotonya itu urusan nanti. Pokoknya diabadikan dululah sebelum masuk ke dalam perut. Hehe. Tapi kalau makanannya lazim saja ya makan tanpa difoto pun saya tak masalah.

  10. Aku juga termasuk orang yang jarak foto makanan. Terkecuali kita memaknai makanan atau minuman tsb unik hahaha.
    Sesekali gapapa sih foto makanan, tapi jangan keseringan, nanti jadi anak kekinian haha

  11. Haha! Saya juga ngga biasa fotoin makanan. Kalau ngumpul sama teman aja, mereka yg fotoin atau pas foto kanan sendiri², saya ngga ikut²an😀 Mungkin nanti, kalau ada alasan yg tepat, spt posting resep, atau pengen review. Kalau sekadar upload buat ngasih liat, rasanya ngga biasa aja.😀

  12. Kalau aku tergantung makanannya sih. Bukan food blogger juga, tapi kalau makanan unik, lucu, apalagi yang bukan di resto resto terkenal aku malah suka fotoin. Kalo di PH gitu mah nggak usah difoto wkwk
    Ditunggu ledakan imajinasinya ya

  13. Saya amaze liat subscriber blog ini.

    Mbok yaa bagi bagi mas.

    Saya pun, termasuk orang yang tidak terlalu fasih dalam foto makanan sebelum dimakan. Beberapa kali pernah, tapi ya kurang nyaman.

    Emm, mas jakup. Saya kurang sreg dengan mention nama pojok WB gegara postingan pendek. Post pendek ga masalah loh mas. Ga ada syarat khusus artikel harus panjang.

  14. hahahha.. Jakup, kurang pendek postingannya, lagian kalau lagi makan ya makan aja, etapi sebenarnya bisa sekalian ceritain tantang sendoknya kek, piringnya kek atau meja kursinya sekalian

  15. Hahahahaha, Bang Jakup, santai aja kalo ga foto makanan, mah. Yang bahaya itu kalo ga selfie di tempat yang instagramable atau blog-able #eh
    Saya juga jarang sekali foto makanan. Kenapa? Karena nanti nyampe rumah jadi nyesel, kok udah habis makananya T_T jadi kurang bersyukur gitu. Padahal, makanan itu dinikmati pertiap gigitan dan bagaimana cara kita mensyukuri. Bukan dengan harus foto dan harus membagikannya (kecuali memang ranah kerja di sana), tapi so far siiiih jangan jadi menyesal yang berkepanjangan kalo ga foto makanannya :’D

    Btw, gpp lah posting pendek. Senyamannya kita aja membuat konten, kalo dirasa memang daripada panjang lalu ngalor ngidul, mending secukupnya tapi padat berisi🙂

  16. Duh, kok kayaknya jadi terbeban untuk nulis ya Mas..😀 Tulis sesuai mood dan kemampuan aja, enggak usah dipaksakan. Biar lebih dapet soul nulisnya, tar yg baca ikutan ngerasain soul tulisannya.😀 Anw, berhubung sy bukan foodblogger, sy juga enggak suka foto2 makanan. Sebenernya lebih kepada jengkel, karna hasil fotonya enggak sebagus para foodblogger.😀

  17. Haha. Sama, mas. Saya juga sering kayak gitu. Biasanya saya memfoto makanan kalau ada kawan yang mengawali terlebih dahulu. Rasanya masih takut dan malu aja kalai sampai diliat banyak orang. Biarpun orang lain cuek saat foto-foto makanan.

Leave a Reply

